Selasa, 10 April 2012

Menghasilkan Uang dengan Bisnis Online


Internet ternyata benar-benar bisa dijadikan ajang untuk memburu uang atau menghasilkan uang. Internet tidak hanya bisa dijadikan tempat untuk bermain game seperti yang sering dilakukan banyak orang. Internet bisa menghasilkan uang dengan mudah itu nyata dan saya telah membuktikan. Banyak orang yang datang ke internet untuk membuktikan apakah benar internet bisa menghasilkan uang Rupiah atau bahkan dollar. Terlepas dari apakah mereka berhasil atau tidak, tapi yang jelas internet telah mengkayakan banyak orang.


Bisnis online telah memberikan banyak peluang bisnis untuk saya dan telah banyak saya belajar dari internet. Apakah saya telah menjadi orang kaya dari internet? Bagi saya kaya itu relatif. Dari segi ilmu bisnis mungkin bisa juga saya dikatakan kaya. Karena sudah banyak pengetahuan saya tentang bisnis online. Kalau secara materi mungkin masih belum. Tapi yang paling utama kan ilmunya dulu. Banyak ilmu banyak teman, itulah mungkin rizki yang tiada taranya.


Berikut saya ingin paparkan beberapa peluang bisnis online yang mungkin layak untuk dijadikan gambaran dan acuan bagi siapa saja yang ingin menghasilkan uang dari internet.

1. Google Adsense. 
Google sebagai mesin pencari terbesar di internet tentu banyak menghasilkan uang dari para pemasang iklan. Nah kemudian google berbagi penghasilan dengan kita. Cara kerjanya adalah kita memiliki sebuah blog, kemudian didaftar ke google adsense, setelah diterima kita masukkan kode iklan adsense di web atau blog kita. Nah jika iklan-iklan tersebut ada mengeklik maka tiap kliknya akan menjadi penghasilan kita. Di dalam bisnis online ini lazim disebut Program PPC atau Pay per Click. Mudah khan. Tinggal nyuruh teman untuk klik iklan iklan adsense di web kita. Eeeettt, jangan gembira dulu. Nyuruh teman untuk ngeklik iklan iklan adsense adalah melanggar TOS adsense.

2. Program Paid review
Program ini membayar kita apabila kita mereview blog atau web orang lain. Kayak orang eresensi sebuah buku gitu. Jadi kita punya blog, lalu ada pemilik web yang melihat web blog kita sangat potensial karena banyak pengunjungnya. Bagi mereka pemilik web blog, pasang iklan di blog yang banyak pengunjung adalah sangat potensial untuk membuat web blog mereka terkenal. Dan ini sangat disukai oleh para pemilik web atau blog. Lalu mereka minta agar blog mereka direview. Dan mereka akan membayar kita karena review kita tersebut.

3. Jualan Link
Dalam dunia internet jualan link disebut sell link. Kita mendaftarkan blog kita. Lalu jika blog kita bagus dan banyak pengunjung, maka advertiser akan datang untuk pasang link-link mereka di blog kita. Nah, jika ada yang order untuk pasang iklan link, maka kita akan dapat bayaran. Ya, kita tinggal ongkang-ongkang kaki, tidur, ada yang membayar kita.

4. Program affiliasi internet
Program affliasi ini bagi saya seperti layaknya makelar. Kita jadi member dari sebuah program affiliasi kemudian jika kita berhasil menjual produk yang mereka jual, maka kita akan dapat komisi. Komisi sesuai dengan kebijakan yang perusahaan itu. Ada yang komisi untuk member 10 persen, ada yang 20 persen dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar